Pemko Padang Sambut Positif Tabligh Akbar dan Tadabbur Quran yang diadakan YMP


Padang-netrallnews.net-Pemerintah Kota Padang menyambut positif diselenggarakannya Tabligh Akbar dan Tadabbur Quran yang didakan oleh Yayasan Minang Peduli (YMP) Cabang Kota Padang bekerjasama dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Padang. 

Hal itu disampaikan Asisten Pemerintahan Sekdako Padang Edi Hasymi saat membuka kegiatan tersebut di Masjid Raya Sumatera Barat, Kamis (8/1/2019). Juga hadir dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Pemerintahan Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Sekdako Padang Syahrul. 

Edi mengatakan, Sejak 2015 Pemerintah Kota Padang telah mencetuskan Kota Padang sebagai kota penghafal quran. Program ini sejalan dengan falsafah adat Minangkabau yaitu Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah. “Kita berkomiten menjadikan warga Kota Padang relegius dan Quraniayah sehingga program-program keagamaan seperti selalu kita galakkan, ” ujarnya. 

Edi melanjutkan, beberbagai permasalahan yang terjadi ditengan masyarakat salah satu penyebabnya, kurang pemahaman mengenai masalah agama. “Kita lihat saat ini terjadi perceraian, bunuh diri dan hal lainnya yang disebabkan kurangnya pemahaman serta kurangnya perhatian yang diberikan orang tua kepada anaknya.

“Kami tentunya sangat berharap, kegiatan seperti  dapat mencegah hal-hal tersebut sehingga masyarakat Kota Padang betul-betul tercerdaskan dan menjadi masyarakat Madani seperti yang kita cita-citakan,” paparnya. 

Sementara itu, Ketua BKMT Kota Padang Nurhayati Hakim menyampaikan ucapan terimakasih kepada YMP Cabang Padang, yang telah melibatkan BKMT Kota Padang dalam kegiatan Tabligh Akbar dan Tadabbur Quran ini. “Kami BKMT Kota Padang selalu melaksanakan pengajian setiap bulannya dan Alhamdulillah kali ini dapat bersinergi dengan YMP Cabang Padang,” jelasnya.   

Ketua Panitia Tadabbur Quran Ranah Minang Aidil Aksan mengatakan, kegiatan ini akan diadakan hingga 12 Januari 2020 dibeberapa lokasi kabupaten/kota di Sumatera Barat. Disamping Tabligh Akbar, kegiatan ini juga diisi dengan membagikan mushaf Alquran."Ada 6.000 lebih mushaf Alquran yang akan kita bagikan di beberapa kabupaten/kota di Sumatera Barat. Baik itu kepada jamaah, madrasah, sekolah, maupun masjid dan musalah melalui SurauTV dan YPM Mentawai,” sebutnya.

Ia menambahkan, peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya dari Sumatera Barat saja, namun juga dari Jabodetabek. “Semoga kegiatan ini menjadi ajang untuk menjalin silaturahim. Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini,” pungkasnya. (Muliadi/Humas Padang).
Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.