Saiful Ilah Terjaring OTT KPK, PKB Jatim Belum Siapkan Pengganti Ketua DPC PKB Sidoarjo

                                        
Sidoarjo-netrallnews.net - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim) menyatakan akan menghormati proses hukum setelah salah satu kadernya, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) tadi malam. Selain menjabat Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Sidoarjo.


Wakil Ketua DPW PKB Jatim Hikmah Bafaqih mengaku pihaknya akan menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Dia juga belum merencanakan proses pergantian posisi Ketua DPC PKB Sidoarjo, karena masih berproses hukum. 


"Nanti akan dibahas. Saat ini terlalu dini untuk membahas penyesuaian struktur organisasi. Semua tentu akan disesuaikan dengan mekanisme partai," katanya, Rabu (8/1/2020).


Seperti diketahui, KPK melakukan OTT terhadap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah pada Selasa (7/1/2020) malam. OTT terhadap orang nomor satu di Sidoarjo ini merupakan pertama kali di bawah kepemimpinan Ketua KPK Firli Bahuri pada 2020. 


Selain Saiful Ilah, dalam OTT tersebut turut diamankan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sidoarjo, Arie Suryono, dua ajudan bupati, seorang kontraktor sebuah proyek yang melibatkan Pemkab Sidoarjo dan dua wanita.


Saiful Ilah menjabat Bupati Sidoarjo selama dua periode. Yakni periode 2010-2015 dan 2016-2021. Sebelum menjadi Bupati, pria kelahiran 9 Agustus 1949 ini pernah menjabat sebagai Wakil Bupati periode 2016-2021. 


Sebelum bergelut pemerintahan, Ketua DPC PKB Sidoarjo itu pernah menjadi direktur utama PT Mitralam Kalimantan Persada pada 1995, Presiden Direktur PT Hexamitra Charcoalindo pada 1996, Presiden Direktur PT Mustika Light Metal pada 2000.(WIB)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.