Kunjungan Kerja Pangdam I/BB ke Yonif 131/Braja Sakti


Payakumbuh,netralnews.net - Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc., dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah I/BB Ny. Neneng Irwansyah melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Yonif 131/Brs di Kota Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat pada Rabu (12/08/2020).

Kunjungan kerja yang diawali dengan penyambutan  Pangdam dan Ketua Persit oleh Wadanyonif 131/Brs Mayor Inf. Windu Kuntoro di pintu gerbang Kesatrian yang diikuti dengan ucapan selamat datang dari para perwira, seluruh anggota dan Ibu ibu Persit. 

Dilanjutkan silaturrahim dengan forkopimda di Mako Yonif yang dihadiri wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Ketua DPRD Kab. Limapuluh Kota, Bupati Kab Limapuluh Kota diwakili Sekda Kabupaten dan Kajari  Payakumbuh.

Selanjutnya pada kesempatan tatap muka dan pengarahan Pangdam I/BB kepada seluruh Prajurit dan Persit di Lapangan Krida, Pangdam  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para prajurit Yonif 131/Brs yang telah menyiapkan kegiatan ini dengan baik.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam waktu dekat Prajurit Yonif 131 ini akan berangkat tugas, untuk itu siapkan segala sesuatunya laksanakan latihan  dan persiapkan personel dan materiil dengan baik sehingga sukses dan lancar dalam melaksanakan tugas. 

Lebih lanjut Pangdam penekanan agar  cegah pelanggaran sekecil apapun dan jangan pernah bermain-main dengan Narkoba, sayangi karir dan keluargamu jangan terlibat dalam peredaran gelap narkoba karena itu akan merusak namamu, nama satuanmu dan keluargamu dan bagi yang terbukti  akan mendapatkan sanksi yang tegas, untuk itu sesama prajurit harus saling mengingatkan sehingga tidak terjadi pelanggaran disatuan ini, tegasnya.

Selain itu Pangdam juga menekankan agar  tetap ikuti anjuran pemerintah dalam memerangi Covid-19, dengan menerapkan sosial dan physical distancing maupun pola hidup sehat disiplin gunakan masker, jaga jarak, hindari tempat keramaian dan jaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan. 

Kepada seluruh prajurit dan Ibu Persit Pangdam tidak lupa mengingatkan  agar bijak dalam memanfaatkan kemajuan teknologi handpone dengan sebaik baiknya, manfaatkan aplikasi media sosial untuk hal-hal yang positif jangan menulis hal yang negatif, tulislah hal hal yang positif dalam bermedia sosial yang baik baik saja.

Menyangkut tentang pelaksanaan Pilkada di wilayah, Pangdam juga menghimbau agar prajurit tetap netral tidak berpihak pada salah satu kontestan serta tidak terpengaruh dengan iming iming apapun, tutup alumni Akabri 1985 ini.

Usai pengarahan, Pangdam dengan didampingi Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada dan Kapok Sahli Brigjen TNI Jhon Sihombing melaksanakan kegiatan program ketahanan Pangan Yonif 131/Brs diantaranya panen jagung perdana seluas 2 hektar, peninjauan kolam lele peninjauan peternakan kambing dan penebaran bibit ikan Nila dan ikan Mas di Kolam lele depan Mayonif 131/Brs. 

Kunjungan kerja di Yonif 131/Braja Sakti diakhiri dengan penanaman pohon oleh Pangdam dan ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah I/Bukit Barisan Ny. Neneng Irwansyah yang juga diikuti oleh Danrem 032 dan Ketua Persit Koorcabrem 032 By. Anggia Meutia Arief. 

Hadir dan mendampingi Pangdam I/BB, Kapok Sahli Brigjen TNI Jhon Sihombing, Asops Kasdam Kolonel Inf Christomei Sianturi para Kasi Korem, Dandim dan para Kabalak Korem, prajurit dan Persit. (Penrem 032)
Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.