Sambut HUT RI ke-75, TNI POLRI Bersihkan Kawasan Jembatan Ratapan Ibu dan GOR Singa Harau


Payukumbuh,netralnews.net - Sehari menjelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75, Kodim 0306/50 Kota kembali gelar kerja bakti di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota. Kegiatan tersebut berlangsung di Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratapan Ibu dan Stadion Singa Harau, Minggu (16/08/2020).

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.A.P didampingi Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mengatakan, " gotong royong bersih-bersih lingkungan ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 besok. Ia menjelaskan kegiatan tersebut menyasar sampah-sampah yang ada di Kawasan Ruang Terbuka Hijau Ratapan Ibu dan Pasar Ibuh Timur dan Barat. 

"Selain di Kota Payakumbuh juga digelar Karya Bhakti di Stadion Singa Harau, Lima Puluh Kota. Di sini sasaran kegiatan dibagi menjadi 4 kelompok dengan memungut sampah di sekitar GOR dan pembersihan rumput serta drainase sekitar Stadion Singa Harau," ujar  Letkol Kav Ferry lahe. 

Tercatat ratusan personil dikerahkan dalam kegiatan ini dengan melibatkan Forkopimda Payakumbuh, Forkopimdakab Lima Puluh Kota, Polres Kota, Polres Kabupaten, Yonif 131 Braja Sakti, Denzipur 2 dan berbagai instansi Pemerintah setempat.

Sebelumnya, Kodim 0306/50 Kota juga telah melakukan bedah rumah RTLH di Sarilamak dan diresmikan langsung oleh Danrem 032/Wirabraja. (pendim)
Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.