Walikota Padang Apresiasi Pengukuhan Pengurus IKATSK 2020-2024


Padang,netralnews.net - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengaku sangat menyambut baik keberadaan organisasi masyarakat asal Provinsi Aceh di Provinsi Sumatera Barat dan Kota Padang khususnya, yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Aceh Taman Syiah Kuala (IKATSK) Sumatera Barat (Sumbar) dan Kota Padang.

Menurut orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sumatera Barat itu, baik IKATSK Sumbar dan Kota Padang sejauh ini telah ikut berkontribusi mendukung berbagai kemajuan di Kota Padang. Terutama dalam mendukung dan menyukseskan setiap program kegiatan pembangunan yang diusung Pemerintah Kota Padang.

Demikian hal itu disampaikan Wali Kota Mahyeldi sewaktu memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Pengurus IKATSK Sumbar dan Kota Padang periode tahun 2020-2024 di Aula Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Kamis (27/8/2020) siang.

Seperti diketahui, Pembina IKATSK Sumbar Yusnadewi yang juga selaku Kepala Perwakilan BPK RI Sumbar melantik Guswandi sebagai Ketua Umum IKATSK Sumbar selama periode 5 tahun ke depan disertai sejumlah nama lainnya yang mengisi jabatan kepengurusan.

Ikut hadir dikesempatan itu Gubernur Aceh diwakili Staf Ahli Bidang Keistimewaan SDM dan Hubungan Kerjasama Darmansyah, serta sesepuh dan seluruh tokoh dan warga asal Aceh di Sumbar. 

"Alhamdulillah, kita sama-sama mengetahui di Sumbar khususnya Kota Padang masyarakat memiliki masyarakat yang multi etnis dengan terdapat berbagai etnis, suku, budaya dan warga asal daerah lainnya yang tinggal dan menetap semenjak lama di sini. Kita selalu saling menghargai, hidup berdampingan dan bersinergi untuk berbagai hal positif dan kemajuan Padang dan Sumbar pada umumnya," imbuh Mahyeldi yang juga didapuk sebagai Pembina di IKATSK Sumbar itu.

Lebih lanjut Mahyeldi mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang tentu sangat berbangga dengan adanya organisasi IKATSK. Diharapkan, adanya IKATSK baik Sumbar dan Padang akan memudahkan komunikasi dan sinergi dengan pemerintah daerah setempat.

"Untuk itu, adanya IKATSK akan memudahkan komunikasi dan memperlancar hal-hal yang bisa disenergikan. Sebagaimaba diketahui, warga asal Aceh dan warga Padang yang memiliki istri dan keluarga orang Aceh cukup banyak. Malah beberapa diantaranya ada yang sekarang memiliki jabatan strategis di Pemko Padang. Semoga ini tidak saja memberikan dampak positif bagi IKATSK namun juga bagi Pemko Padang," imbuh Mahyeldi yanh disambut hangat dikesempatan itu.

"Selamat kepada pengurus IKATSK Sumbar dan Kota Padang yang resmi dilantik hari ini. Semoga ke depan segala sesuatu yang berkaitan dengan kemajuan dan kebutuhan warga Aceh yang ada di bumi Ranah Minang ini dapat terkoordinasikan dan terfasilitasi secara baik. Insya Allah kita siap memberikan dukungan semampu kita," ucap wali kota mengakhiri pelantikan yang sesuai dengan (protokol kesehatan-red) itu. (Humas)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.