4 Paslon Dinyatakan Lengkap Dan Sah Mendaftar Di KPU

Padang,netralnews.net - Hari terkahir penerimaan empat pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Serentak Tahun 2020 Sumatera Barat berjalan lancar, lengkap dan dinyatakan sah. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar secara lengkap telah menerima pendaftaran empat calon bacagub dimana pada hari pertama pendaftaran dimulai tanggal 4 September 2020, pasangan Mahyeldi dan Audy. Disusul hari kedua, 5 September 2020, pasang Nasrul Abit dan Indra Catri. 


Selanjutnya pada hari ketiga atau hari terakhir Minggu, 6 September 2020, dua pasangan calon lainya juga datang mendaftar yakni pasangan Fakhrizal-Genius Umar. Sorenya disusul dengan pasangan Mulyadi dan Ali Mukhni. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumbar Amnasmen pada wartawan mengucapkan rasa syukurnya karna telah berakhirnya masa pendaftaran dengan lancar dan aman dengan menerapkan protokol kesehatan. 
Meski dalam pendaftaran didapatkan ada salah satu pimpinan partai yang tidak bisa mendampingi dikarenakan alasan Covid. Pimpinan partai politik berikan mandat pada pengurus DPP untuk memberikan rekomendasi. 

"Alhamdulillah KPU telah melangsungkan penerimaan empat calon cagub dan cawagub dengan lancar, semuanya dinyatakan lengkap dan sah", ujarnya Minggu, 6 September 2020. 

Meski demikian Amnasmen mengatakan untuk selanjutnya KPU akan melanjutkan tahap verifikasi kelengkapan dari calon Cagub dan wacagub tersebut. 
Pada hari ini Minggu, 6 September 2020 hingga pukul 12.00 wib KPU terakhir menerima calon kepala daerah.

"Semua daerah hari ini harus selesai penerimaan, dan Alhamdulillah hingga kini semua berjalan lancar sesuai kita harapkan," tutupnya.  (BTS)
Label: , ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.