Dandim 0306/50 Kota Vidcom Dengan Lemhanas RI Evaluasi Dampak Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan

Lima Puluh Kota,netralnews.net -
Bertempat di Aula Makodim 0306/50 Kota Jln Raya Negara Km 7 Tanjung Pati, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe bersama alumni Lemhanas laksanakan Vidcom dengan Lemhanas RI tentang pembahasan dan evaluasi dampak dampak pemantapan nilai nilai kebangsaan Rabu (23/09/2020).

Deputi Program dan Pengembangan Pemantapan Nilai Nilai Kebangsaan Lemhanas RI, Brigjen Pol Drs Hari Nartanto mengemukakan kegiatan ini berguna memantau hasil dari implementasi materi pemantapan nilai nilai kebangsaan yang pernah diterima oleh alumni Lemhanas dan menyebarluaskan nilai nilai Kebangsaan yang bersumber dari 4 Konseksus Dasar Kebangsaan di lingkungan masing masing melalui kepemimpinan dan keteladanan. 

Deputi Program dan Pengembangan Pemantapan Nilai Nilai Kebangsaan Brigjen Pol Drs Hari Nartanto dalam Sambutannya mengharapkan kepada Alumni Lemhanas untuk 
- menyebarluaskan Nilai Nilai Kebangsaan yang bersumber dari 4 Konseksus Dasar Kebangsaan dilingkungan masing masing melalui kepemimpinan dan keteladanan 

Beberapa hal yang menjadi Agenda agar dilaksanakan Alumni Lemhanas dilingkungan masing masing, 
1. Termotifasi menginplementasikan tentang Nilai Nilai Kebangsaan secara nyata mengacu kepada 4 Konseksus Dasar Kebangsaan Yaitu
- Pancasila 
- Bhineka Tunggal Ika 
- Undang Undang Dasar 1945
- Negara Kesatuan Republik Indonesia 
2. Terkontribusi dan Semakin peduli terhadap Potensi yang dimiliki Daerah 
3. Berperan aktif sebagai agen perubahan menuju kebaikan 
4. Konsisten mengembangkan sikap dan prilaku positif pada diri sendiri kemudian dapat mentranformasikan Nilai Nilai Kebangsaan tersebut kepada lingkungan guna menanamkan karakter ke Indonesiaan yang menjunjung tinggi Nilai Nilai Kebangsaan.

Dandim 0306/50 dalam penyampaiannya menyebutkan bahwasanya Kodam I BB sebelumnya juga telah membuat Program Cegah Tangkal Radikalisme dan telah disosialisasikan ke seluruh Universitas yang ada dengan bekerja sama dengan alumni T.O.T. ( training off trainer) Lemhanas, dan Diwilayah Kodim 0306/50 Kota Kasdim Mayor Manat Bungaran Sianturi S.Kom,S.H,MH yang menjadi pendamping dan pengkaderan, " sebut Dandim. 

Lebih lanjut Dandim mengatakan, " Kodim 0306/50 Kota Juga peduli terhadap potensi yang dimiliki oleh Daerah dan menumbuh kembangkan kemandirian Daerah dan Aktif sebagai agen perubahan menuju kebaikan di wilayah Kodim 0306/50 khususnya melalui pola pikir, pola sikap dan pola prilaku dan mencerminkan Nilai Nilai Kebangsaan," terang Dandim. 
(pendim 0306).

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.