Kodim 0306/50 Kota Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI Ke 75


Lima Puluh Kota,netralnews.net - 
Komando Distrik Militer 0306/50 Kota bekerjasama dengan PMI Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh menggelar bakti sosial donor darah yang di pusatkan di 2 tempat yakninya di Aula Makodim 0306/50 Kota Jln Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota dan di Aula Koramil 01/Payakumbuh Jln Olah Raga No 31 Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh, Selasa (22/09/2020).

Dalam kegiatan yang diikuti oleh Personil Kodim 0306/50 kota, Persit Kck Cabang LX Kodim 0306/50 Kota, Polres 50 kota, Polres Kota Payakumbuh, Dinas Perhubungan Kota dan Kabupaten, Pol PP Kabupaten dan Kota Payakumbuh, Damkar Kabupaten dan kota Payakumbuh, Unsur FKPPI, Hipakad dan PPM kabupaten dan kota Payakumbuh yang berjumlah 185 orang di Aula Makodim dan 175 orang yang mengikuti Donor di Aula Koramil 01/ Payakumbuh dengan total keseluruhan yang ikut 360 orang. 

Para peserta yang mendonorkan darahnya terlebih dahulu di periksa kondisi kesehatannya seperti pengecekan suhu tubuh, penimbangan berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan Hekmalobin (HB). 

Diwawancarai di sela sela  kegiatan, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.A.P, M.H dengan didampingi Ketua Persit KCK Cabang LX Kodim 0306 Ny Mila Ferry Lahe menyebutkan, " kegiatan Donor Darah ini dalam rangkaian memperingati HUT TNI ke 75 Tahun 2020 dengan tema yang kita ambil " Sinergi Untuk Energi " sebut Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan dalam kegiatan bakti sosial ini kita selalu menerapkan Standart Operasional Prosedur (SOP) terkait pencegahan penularan Covid -19.

" untuk semua tenaga kesehatan dan pendonor juga diwajibkan memakai masker, mencuci tangan terlebih dahulu dan menerapkan jaga jarak fisik atau physicaldistancing, " ujar Letkol Kav Ferry Lahe S.A.P, M.H.

Pada pelaksanaan donor darah tersebut para peserta mengatur waktu masuk ke ruangan donor secara bergiliran dan yang lebih penting adalah yang mendonorkan darahnya telah dipastikan sehat. (pendim).

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.