Pokdarkamtibmas Kepulauan Mentawai Dikukuhkan Kapolda


Padang,netralnews.net - Pokdarkamtibmas Wilayah VII resmi dilantik Waka Polda Sumbar, daerahnya meliputuli Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kota Padang yang bertempat di salah satu Hotel di Kota Padang Rabu, (30/09/2020).

Pokdarkamtibmas Kota Padang dan Pokdarkamtibmas Kepulauan mentawai dinahkodai oleh orang-orang hebat dan tokoh masyarakat yang siap bersinergi dan turun langsung ketengah masyarakat.

Mengingat saat ini kita dihadapkan pada persoalan pandemik Covid-19, maka pelaksanaan pengukuhan Pokdarkamtibmas tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Pokdarkamtibmas Kepulauan mentawai melalui sekretris K. Andre Satoko, SE. M. Si mengatakan, dengan telah terbentuknya Pokdarkamtibmas Kepulauan Mentawai siap bersinergi dengan stokholder terkait untuk kepentingan masyarakat.

" Pokdarkamtibmas Kepulauan Mentawai stelah ini akan terjun langsung ketengah masyarakat dalam membantu memecahkan masalah," ungkapnya.

Masih kata Andre Satoko, Selain itu untuk mewujudkan  situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif tidak bisa melulu mengandalkan peran anggota kepolisian saja juga diperlukan peran aktif seluruh elemen masyarakat.

"Pokdarkamtibmas punya peran penting dalam membantu upaya mewujudkan situasi kambtimas yang kondusif di Sumbar ini ," pungkasnya.

Diharapkan kepada seluruh anggota Pokdarkamtibmas bisa menjadi mitra kerja kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, terangnya.

Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.I.K, MSi "menyampaikan sejalan dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, maka saatnya masyarakat, pemerintah, pemangku kepentingan lainnya untuk melakukan upaya-upaya penangkalan, pencegahan dan penanggulangan ancaman dan gangguan Kamtibmas dengan bentuk kerjasama maka terbentuk lah forum kemitraan yang disebut Pokdarkamtibmas", katanya.

Tujuan terbentuknya Pokdarkamtibmas adalah dengan harapan masyarakat dapat memanfaatkan keberadaanya terutama dalam hal pemecahan masalah, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengidentifikasi dan mencari solusi dengan prinsip ADR yang berbasis kearifan lokal", ungkapnya.

Turut hadir Pejabat Utama Polda Sumbar Dirbinmas Polda Sumbar, Bidhumas Polda Sumbar, Bupati Kepulauan Mentawai, Sekda kota Padang, Kapolres Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kapolres Kota Padang, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kota Padang, Ketua Pokdarkamtibmas Provinsi, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan Lainnya. (SRP/R)
Label: , ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.