Puskemas Padang Pasir Cepat Tanggap Hadapi Covid-19

Padang,netralnews.net - Indonesia tampak sedang gencar untuk melawan penyebaran covid-19 salah satunya Puskesmas Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang Sumatera Barat melakukan Tes Swab kepada seluruh karyawan pada Rabu, (24/09/2020).

Tes swab ini dilakukan karena salah satu staf Puskemas yang menjabat sebagai bendahara dan sekaligus petugas tes Swab di Puskemas Padang Pasir terpapar Covid-19.

Kepala Puskemas Padang Pasir Dr. Winanda membenar hal tersebut " setelah sekian lama Covid-19 ini berkembang di kota Padang, ini merupakan pertama kalinya staf Puskesmas Padang pasir positif Covid-19. Itu disebab karena ia memang kontak langsung dengan orang-orang yang melakukan tes Sweb dan salah satu pasien, positif Covid", katanya.

Untuk mengantisipasi agar tidak banyak staf Puskemas yang berjatuhan  maka kami akan melalukan tes swab terhadap seluruh staf di Puskemas", terangnya.

"Karena memang tes Swab dilakukan kepada orang yang melakukan kontak langsung dengan pasien Positif Covid dan gejala klinis seperti panas tinggi dan flu yang berlebihan", jelasnya.

"Kami selaku petugas kesehatan memang harus sangat menjaga sekali karena kami berhubungan langsung untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat",lanjutnya.

"Apa lagi di Puskemas Padang Pasir ini banyak sekali yang melakukan tes swab terutaman instansi yang dekat dengan lingkungan Puskesmas", ungkapnya.

Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat memperhatikan Protokol Covid-19, wajib gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, dan jangan lupa komsumsi makanan yang bergizi karena Virus Covid-19 memang benar adanya dan semakin hari semakin banyak pasien yang berjatuhan maka dari itu mari kita saling menjaga dan kerjasama", harapnya. (R)

  
Label: , ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.