SMPN 3 Padang Permudah Siswa Lakukan Ujian Mid Semester Sistem Daring

Padang,netralnews.net - SMPN 3 Padang menggelar ujian Mid Semester mulai tanggal 21-25 September 2020 dengan masih menggunakan sistem Daring (Online).

Ujian dimulai dari jam 7.30 sd 11.30 untuk kelas 8 dan 9, Jam 13.00 sd 16.30 untuk kelas 7 yang dilaksankan secara serentak oleh SMP Se- kota Padang.

Langkah tersebut diambil sesuai dengan instruksi untuk melaksanakan Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) dirumah untuk mengurangi potensi kerumunan massa yang rentan memperluas penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19.

"Pihak sekolah juga telah mempersiapkan pelatihan kepada guru dan siswa dalam bentuk simulasi sebelum dilaksanakannya ujian dengan sistem pembelajaran daring atau pembelajaran secara online dengan teknis kode soal ujian dikirim oleh guru via grup WhatsApp sesuai dengan jadwal yang ditentukan", kata Tanggo Olina selaku Kepala Sekolah saat ditemui oleh awak media pada Rabu (23/09/20) di sekolah jalan Pulau Karam kota Padang.

"Dalam pelaksanaan ujian mid semester yang mengunakan sistem daring, otomatis sedikit banyak nya ada kendala seperti jaringan internet yang kurang lancar, siswa yang kurang paham menggunakan web, namun semua itu kita tetap mencarikan solusinya agar siswa bisa melakukan ujian", terangnya.

"Dalam kegiatan ujian tersebut ada beberapa siswa yang tidak mempunyai fasilitas ujian, maka pihak sekolah menyediakan fasilitas ujian di sekolah", jelasnya.

"Ujian dilaksanakan dengan durasi dua jam untuk dua mata ujian dalam satu hari", tambahnya.

"Dengan adanya wabah covid ini kerjasama antara guru dan orang tua sangat diperlukan karena selama siswa belajar di rumah tentu pengawasan guru sangat terbatas maka kami harapkan peran orang tua untuk dapat mengawasi anak-anak di rumah", imbuhnya.

"Kami selaku pihak sekolah akan selalu berupaya memberikan pengawasan maupun perhatian terhadap siswa, dan selaku tenaga pendidik berharap bisa memberikan yang terbaik untuk masa depan mereka", tutupnya. (R)

Label: , ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.