Triski : Pokdarkamtibmas Siap Kawal Pilkada Mendatang

Padang,netralnews.net - Ditbinmas Polda Sumbar Focus Group Discussion (FGD) guna meningkatkan kemampuan para Bhabinkamtibmas dalam menciptkan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat .

Begitu yang disampaikan Johni Soeroto saat membuka FGD di salah satu hotel di Kota Padang Jumat, (04/09/2020).

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan para bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat, bhabinkamtibmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat serta membantu masyarakat dalam memecahkan masalah", katanya.

"Salah satu tugas pokok dan fungsi bhabinkamtibmas harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Bhabinkamtibmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa ditengah-tengah masyarakat. Bhabinkamtibmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di daerah-daerah,'' paparnya.

Selanjutnya Ketua Pokdarkamtibmas Sumbar Triski menyampaikan, Pokdarkamtibmas siap bersinergi dengan para bhabimkamtibmas di tengah-tengah masyarakat guna membantu tugas-tugas institusi Polri.

" Tidak lama lagi Sumbar akan menggelar pesta demokrasi maka dari itu Pokdarkamtibmas akan mengawal pemilu hingga selesai agar bisa berjalan dengan lancar,'' ungkapnya.

Sesuai bincang-bincang dengan Kapolda Sumbar beberapa waktu yang lalu, nanti apa bila pemiku sudah mulai anggota Pokdarkamtibmas Sumbar ada di setiap-setiap TPS di Sumbar guna membantu petugas, tutupnya. (srp/r)





Label: , ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.