Sambut HUT TNI ke 75 Danrem 032/Wbr Pimpin Ziarah Nasional


Padang,netralnews.net - Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE MM pimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 75 Tahun 2020, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Jalan S. Parman  Lolong No. 117 Kota Padang Sumbar, Jum’at (2/10/).

Dalam upacara tersebut Komandan Korem 032/Wbr bertindak selaku Inspektur Upacara dan Mayor Inf Misno yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Danramil 01/PBU Kodim 0312/Pdg bertindak sebagai   Komandan Upacara.

Ziarah nasional yang dilaksanakan dengan tujuan selain untuk mengenang jasa para pejuang Pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh Prajurit TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi Pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Pelaksanaan  Ziarah Nasional ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjut mengheningkan Cipta dan peletakan Karangan Bunga serta diakhiri dengan tabur bunga di atas pusara makam Pahlawan Kusuma Negara oleh seluruh peserta ziarah.

Usai pelaksanaan upacara Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting bagi kita semua sebagai penerus bangsa untuk  penghormatan kepada para Pahlawan yang  telah mendarma  baktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, selain itu juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawaan. 

"kegiatan ziarah ini memiliki makna yang sangat penting bagi kita sebagai generasi penerus bangsa untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya bagi Nusa dan bangsa" jelasnya. 

Hadir dalam kegiatan Ziarah Nasional ini Wadan Lantamal II Padang Kolonel Marinir Freddy J H Pardosi, Kadiapers Lanud Sutan Sjahrir Letkol Adm Erizal Syah para Kasi Kasrem 032/Wbr, Para Asisten Lantamal II/Padang para perwira Bintara dan tamtama TNI  wilayah Padang. (Penrem032)
Label: , ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.