Ketua Yayasan Unitas Padang Apresiasi Terlaksananya Wisuda Ditengah Pendemi

Padang,netralnews.net - Universitas Taman Siswa (Unitas) Padang melaksanakan wisuda ke-59 secara langsung pada, Kamis 5 November 2020 di hoten Grand Inna Muara Padang.

Tahun ini sebanyak 99 orang wisudawan-wisudawati adalah Program Studi Agroteknologi 18 orang, Program Studi Peternakan 27 orang, Program Studi Pendidikan Matematika 2 orang, Proram Studi Magister Agroteknologi (1 orang), Program Studi Manajemen 20 orang, Program Studi Ilmu Hukum 31 orang.

Menanggapi dilaksanakannya wisuda secara langsung itu, Ketua Yayasan Universitas Taman Siswa (Unitas) Padang, H. Irwandi Yusuf menerangkan, pelaksanaan wisuda ini sudah dilakukan kajian secara detail dan pelaksanaanya sudah menerapkan protokol kesehatan.

" 3M dan 3T pun sudah menjadi acuan bagi penyelengara serta tamu-tamu yang akan mengikuti acara wisuda tersebut,'' ungkap Irwandi Yusuf kepada awak media saat di jumpai pada Jum'at, ( 06/11/2020).

"Ditengah pandemi seperti ini dunia pendidikan sangat jelas menggangu aktifitas pembelajaran dan proses mengajar di semua sektor pendidikan, semua dituntut harus berjalan dengan mestinya tetapi dengan  menerapkan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan", terangnya.

"Semua lini bekerja ekstra, mulai dari Yayasan, Rektor, Dosen dan Mahasiswa  yang biasanya berpapasan langsung dengan mahasiswa kini hanya melewati telfon seluler atau sistem daring untuk melaksanakan perkuliahan, sebab semua itu memang harus tetap dijalankan tidak ada alasan untuk tidak menjalankan proses pendidikan", lanjutnya.

"Di perguruan tunggi dosen merupakan Stakeholder Pendidikan yang sangat mempunyai peran penting terhadap mahasiswa, sebab semua nasib masahsiswa tergantung pada dosen itu sendiri, tegas pria paruh baya ini sembari tersenyum.

"Kita tidak tahun Covid-19 ini sampai kapan akan berakhir, namun dengan perkembangan teknologi yang samakin canggih, semua Stakeholder pendidikan

baik itu di dalam pendidikan maupun di luar pendidikan harus pahan akan sebuah teknologi, agar dunia pendidikan akan tetap berkembang meskipun hanya dilakukan melalui sistem daring", tutupnya. (Srp/R)


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.